Saturday 11 December 2010

Gua Es Eisriesenwelt




Banyak sekali gua es di dunia ini tapi Eisriesenwelt Ice Cave di Austria mungkin adalah gua es kapur alam, yang terbesar dan sangat luar biasa. Lain dari yang lain, di belahan dunia manapun. Sekali lagi, Gua Es ini berbeda sekali dengan gua biasa. Ada perasaan aneh saat menyelip masuk ke sini. Sebab begitu masuk ke gua ini, pendaran cahaya yang ada, akan membuat anda merasa tidak sedang berada dalam planet ini, tapi sedang menjelajah ke planet lain, karena begitu besarnya es-es yang berada di dalamnya..


Eisriesenwelt dalam bahasa Jerman, kalau diterjemahkan secara harafiah berarti Dunia Es Raksasa. Gua es Eisriesenwelt, terletak di Pegunungan Tennengebirge, sekitar 40 km selatan Salzburg dan membentang sepanjang 42 kilometer. Di dalamnya terdapat langit-langit yang sangat mempesona dan dijuluki Mother Nature’s handicraft.

Pengunjung atau wisatawan hanya dapat memasuki kawasan gua yang dilindungi oleh es ini, sejauh 1 km. Sisanya, gua ini terbuat dari batu kapur. Pintu masuk ke gua-gua diatur dan berlangsung sekitar 75 menit melalui sebuah tur, untuk pergi ke gua-gua besar, dimana terdapat beberapa formasi es rumit dan air terjun beku.

1 comment:

  1. untuk mendapatkan moment masuk k gua seperti yang ada d foto, bagusnya bulan apa ya?

    makasih

    ReplyDelete