Monday 3 January 2011

Gua Hantu (Cave of the Ghost)



Gua Hantu (Cave of the Ghost, atau "La Cueva del Fantasma" dalam bahasa Spanyol) adalah sebuah gua raksasa di selatan Venezuela. Terletak di salah satu wilayah yang paling kaya akan hal-hal yang bersifat biologis, di belahan dunia geologis kuno, di sepanjang lereng "Aprada Tepui". 


Dataran disekitar gua ini cukup luas untuk menampung 2 buah helikopter yang mendarat di samping air terjunnya. Air terjun ini tertampung dalam sebuah kolam di dalam gua. Saat ditemukan, beberapa peneliti juga mendapati beberapa jenis katak langka dalam gua dari species Colostethus.


Berdasarkan laporan dari Zootaxa, melalui sebuah foto dikatakan bahwa gua ini termasuk salah satu gua terbesar. Namun, para ahli menyatakan bahwa, secara teknis ini bukanlah gua, tapi sebuah reruntuhan yang berupa jurang atau ngarai yang curam.

No comments:

Post a Comment